Selamat datang kami ucapkan | SITUS RESMI PKPT IPNU-IPPNU UNESA | Jaya di udara abadi di hati dari Unesa menyapa Indonesia, KAmi Mohon Maaf atas ketidaknyamanan anda dalam mengunjungi situs kami, karena masih dalam perbaikan

Rabu, 04 Mei 2011

TOBATNYA PENJAHAT KARENA BACAAN SHOLLAWAT


Seorang tetangga kami, bekerja sebagai pegawai negeri dan sangat jahat ketika hidupnya di dunia, dan melakukan maksiat dan suka menakut-nakuti orang.
Pada suatu malam, saya melihat di dalam tidur bahwa tangan tetangga saya tersebut memegang tangan Rosululloh SAW. Saya bertanya kpd Rosululloh SAW : “ Wahai Rosululloh, seseungguhnya org ini sangat terkenal sebagai penjahat di muka Bumi, bagaimana ceritanya engkau sangat menaruh tanganmu memegang tangannya ? “
Rosululloh SAW bersabda : “ Saya mengetahui apa yang engkau katakana tersebut. Oleh karena itu, saya datang utk memberikan SYAFAATku kepadanya. “
Kemudian saya bertanya kepada Rosululloh SAW : “ Wahai Rosul, apakah kelebihan tetangga kami itu, sehingga engkau memberikan syafaatnya ? “
Rosululloh SAW menjawab : “ Tetanggamu itu banyak membaca SHOLAWAT kepadaku. Pada tiap malam ketika dia hendak tidur, dia selalu membaca sholawat 1000 kali ( seribu kali ), sehingga aku mohon kpd Alloh SWT mudah-mudahan syafaatku ini diterima disisi-Nya, agar tetanggamu ini bertaubat kpd-Nya. “
Berkata Syeikh Abdul Wahid ( shohibul hikayat ) : “ di pagi hari saya mengajar di Masjid sebagaimana biasanya, tiba-tiba dating tetangga itu, disaat saya sedang menceritakan apa yang saya lihat di dalam tidur ( mimpi ), dia masuk dan mengucapkan salam sambil menangis, lalu dia berkata : “ Wahai Syeikh Abdul wahid, izinkanlah aku menjabat tanganmu, krn Rosululloh SAW mengutusku kpdmu, agar akau bertaubat di hadapanmu, dan disaksikan oleh murid-muridmu di Masjid ini. “
Syekh Abdul Wahid telah berjabat tangan dg tetangganya yang telah menyesali segala perbuatannya selama hidupnya tersebut. Ia berjanji tdk akan mengulanginya kembali perbuatan jahatnya tersebut. “ Subhanalloh……
Setelah itu, Syeikh Abdul Wahid bertanga kpd tetangganya tsb : “ Apakah yang menyebabkan engkau bertaubat, wahai saudaraku…? “ tetangganya menjawab : “ Rosululloh SAW telah dating kpdku did lm tidurku, dan beliau menecritakan kpdku tentang Tanya jawab yg anatara engkau dg beliau, kemudian Rosululloh memegang tanganku dan bersabda: “ Aku dating kpdmu utk memberikan syafaat Alloh atas sgl dosamu, adalah semata-mata krn engkau banyak membaca Sholawat atasku. “
“ Setelah itu beliau bertitah kpdku, agar di pagi hari aku dating kdpmu Wahai Syaikh….utk mengumumkan kpd khalayak ramai bahwa aku telah bertaubat yang sebenar-benarnya…..”
Demikianlah keberkahan membaca Sholawat atas Rosululloh SAW, ternyata tdk sia-sia bagi setiap lisan yg selalu di basahi dg sholawat. Kisah diatas sbg bukti nyata Syafaat Rosululloh SAW, bahwa pembacaan sholawat dpt mengugurkan dosa-doas yg perna terlanjur dikerjakan oleh seseorang. Sbagaimana diterangkan dlh Hadits :
“ Diriwayatkan dari Abdu Bakar As Shiddiq : belaiu berkata, bahwa sholawat kpd Nabi SAW lebih cepat menghapus dosa dari pada air dingin memdamkan api dan lebih utama dari pada memerdekakan hamba sahaya “ ( dari Kitab Bustanul Wa Idzin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar